Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Indonesia Raya" Awali Blusukan Jokowi-JK di Bandung

Kompas.com - 29/05/2014, 12:35 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila mengawali safari politik Joko Widodo dan Jusuf Kalla di GOR Citra Arena, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/5/2014) siang.

Pantauan Kompas.com, Jokowi datang ke GOR itu terlebih dahulu. Sementara, Jokowi datang sekitar pukul 11.35 WIB, setelah blusukan dari Cirebon.

Sekitar seribu orang yang memakai kaos merah hingga kotak-kotak memenuhi GOR tersebut. Meski 80 persen GOR terisi, suasana seketika hening dan khidmat saat pembawa acara itu mengaba-aba menyanyikan lagu kebangsaan yang dilanjutkan pembacaan Pancasila.

Para relawan mengikuti instruksi dengan baik. Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak dan JK yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tersebut berada di tengah GOR pun juga menyanyikan lagu kebangsaan dan membaca Pancasila dengan suara lantang.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan kemudian dilanjutkan dengan membacakan Pancasila, Jokowi membukanya dengan orasi politik. Dia menyapa para relawan dan langsung disambut tepuk tangan riuh oleh para relawan tersebut. Hingga pukul 11.52 WIB, safari politik Jokowi-JK masih berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com