Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barak Pekerja Hotel Aston Terbakar, 2 Tewas 6 Terluka

Kompas.com - 28/05/2014, 09:05 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Barak tempat tinggal buruh bangunan yang mengerjakan pembangunan hotel Aston Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terbakar Rabu (28/5/2014) dinihari tadi.

Akibatnya dua pekerja yang tinggal di dalam barak, ditemukan tewas dan enam lainnya terluka. Wakil Kepala Polres Kupang Kota Kompol Yulian Perdana, kepada Kompas.com, Rabu (28/5/2014) pagi, mengatakan kejadian baru berlangsung beberapa jam yang lalu.

Yulian menambahkan, penyelidikan dan pengamanan lokasi masih dilakukan sambil menunggu tim Inafis dan laboratorium forensik dari Denpasar Bali.

“Yang pastinya dua orang dan enam orang yang terluka. Semuanya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit. Untuk informasi data para korban dan penyebab kebakaran, nanti akan kita sampaikan setelah kita lakukan penyelidikan,” ujarnya singkat.

Sementara itu seorang saksi mata bernama Ita yang rumahnya berada tak jauh dari lokasi kebakaran, kepada Kompas.com mengatakan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 01.00 Wita dinihari tadi di Jalan Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang

“Kejadiannya begitu cepat karena bangunannya hanya menggunakan kayu. kebakarannya juga berada di lokasi padat penduduk,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com