Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bacok Dua Warga, Oknum Polisi Nyaris Diamuk Massa

Kompas.com - 26/05/2014, 18:15 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang oknum polisi nyaris menjadi bulan-bulanan massa setelah terlibat cekcok dan membacok dua orang warga. Pelaku yang sempat kabur dan bersembunyi di rumah ketua Rumpun Tetangga (RT) setempat akhirnya dievakuasi oleh puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap, Senin (26/5/2014).

Aiptu R yang diketahui bertugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ini sebelumnya terlibat cekcok mulut dengan salah seorang bernama Daeng Jarre, warga Perumahan Pesona Barombong Indah, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Pelaku dan korban terlibat cekcok hingga akhirnya korban dibacok oleh pelaku. Salah seorang petugas keamanan perumahan, Daeng Janji, yang menyaksikan peristiwa tersebut bermaksud melerai namun akhirnya juga menjadi korban pembacokan. Daeng Jarre mengalami luka bacok pada bagian lengan sementara jari kanan Daeng Janji nyaris putus.

"Saya cuma mau melerapi tapi malah saya yang diparangi," kata Daeng Janji.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita samurai milik pelaku. Aiptu R sendiri mengalami luka bocor pada bagian kepala terkena lemparan batu dari warga.

"Saya tidak tahu kejadiannya seperti apa yang jelas ini polisi dikejar sama massa dan langsung masuk ke rumahku minta tolong makanya saya amankan baru telepon polisi," kata Kadir Tahir.

Sementara itu, aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan.

"Ini kan belum jelas siapa korban jangan sampai yang polisi ini yang korban jadi kami amankan dulu di kantor," singkat AKP Salang Paningo, Wakapolsek Tamalate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com