Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bakar Sampah, Gedung DPR Aceh Barat Terbakar

Kompas.com - 24/05/2014, 22:51 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

ACEH BARAT, KOMPAS.com - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Barat, Provinsi Aceh nyaris ludes dilalap sijago merah, Sabtu (24/05/2014) malam. Beruntung api yang sempat membakar plafon bagian dalam gedung Dewan itu tak membesar, karena tak lama setelah kejadian, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

“Kobaran terjadi sekitar Pukul 20.00 Wib. Namun api tidak sempat membesar karena petugas pemadan langsung berhasil memadamkan api, kalau kejadiannya larut malam mungkin ludes,” kata Riza, warga Meulaboh yang berada di lokasi saat kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, kebakaran Kantor DPRK Aceh Barat itu, diduga api berasal dari pembakaran tumpukan sampah warga di antara pembatas pagar beton gedung, sehingga percikan api dengan menyambar ke bagian plafon kantor.

“Sudah tiga hari tidak hujan, makanya percikan api dengan mudah membakar plafon kantor,” kata Riza lagi.

Arus pengguna jalan di depan gedung dewan pusat Kota Meulaboh itu sempat macet, karena kebakaran yang terjadi Sabtu malam sekitar Pukul 20.00 wib itu, menjadi menjadi pusat perhatian warga yang melintasi kawasan itu.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com