Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo dan Jokowi Bakal Hadiri Tanwir Muhammadiyah

Kompas.com - 23/05/2014, 19:44 WIB
Kontributor Samarinda, Yovanda Noni

Penulis


SAMARINDA, KOMPAS.com - Dua calon Presiden RI, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, dipastikan bakal hadir di sidang Tanwir Muhammadiyah yang berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kabarnya, keduanya telah mengonfirmasi kehadirannya pada jam yang berbeda, Sabtu (24/5/2014).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menyatakan, Muhammadiyah akan memberikan kesempatan kepada kedua capres tersebut untuk memaparkan visi dan misinya di hadapan warga Muhammadiyah.

“Dua calon presiden yang telah mendaftar di KPU pusat, Joko Widodo dan Prabowo Subianto telah mengonfirmasi kehadirannya. Keduanya dipastikan akan menghadiri sidang Tanwir Muhammadiyah di Samarinda. Dalam kesempatan itu, kita akan berikan waktu kepada mereka untuk memaparkan visi dan misi di hadapan peserta sidang yang berasal dari seluruh Pimpinan Muhammadiyah se-Indonesia,” kata Din, Jumat (23/5/2014).

Diharapkan dalam kesempatan itu, masyarakat Muhammadiyah Kaltim bisa mendalami pemaparan dan mengenali kedua capres mereka.

Menurut Din, Joko Widodo dijadwalkan akan menyampaikan visinya terlebih dahulu pada pagi hari sekira pukul 08.00 Wita. Sedangkan Prabowo Subianto akan diberikan waktu pada pukul 11.00 Wita.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari salah satu panitia, Din Syamsuddin akan menjadi moderator untuk kedua capres tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com