Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soekarwo: Belum Ada Pembicaraan Jadi Timses Prabowo-Hatta

Kompas.com - 23/05/2014, 15:34 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
 — Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku belum pernah terlibat pembicaraan dengan tim sukses Prabowo-Jusuf Kalla terkait penunjukan dirinya sebagai salah satu tim sukses. Oleh karena itu, selaku pimpinan Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo mengaku masih patuh dengan keputusan Partai Demokrat yang tidak berpihak pada pasangan Prabowo-Hatta maupun Jokowi-Jusuf Kalla.

"Belum pernah ada pembicaraan tim sukses capres-cawapres. Saya masih netral seperti instruksi partai," katanya di Surabaya, Jumat (23/5/2014).

Soekarwo tidak akan menanggapi kabar tersebut secara berlebihan karena memang sikap politik Partai Demokrat belum memilih kepada pasangan mana akan mendukung.

"Sikap Partai Demokrat dalam rapimnas jelas tidak mendukung salah satu pasangan atau netral. Sejauh ini belum ada perubahan, itulah yang harus dipegang," tambahnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra melalui Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim telah menunjuk sejumlah kepala daerah sebagai pimpinan tim sukses di daerahnya untuk pemenangan pasangan capres-cawapres poros Partai Gerindra bersama PKS, PAN, PPP, PBB, dan Partai Golkar.

Di Jawa Timur, kepala daerah yang ditunjuk adalah Gubernur Soekarwo, dan wakilnya, Saifullah Yusuf. Sementara itu, di Jawa Barat, Gubernur Ahmad Heryawan ditunjuk sebagai ketua tim sukses.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com