Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Senjata Rakitan Disita dalam Penggerebekan Terduga Teroris di Klaten

Kompas.com - 15/05/2014, 22:34 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KLATEN, KOMPAS.com - Puluhan senjata rakitan dan lima orang terduga teroris diamankan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri atau Densus 88 di sebuah rumah kontrakan di Desa Sumber, Trucuk, Klaten, pada Kamis (15/5/2014) pagi tadi.

Selain puluhan senjata rakitan, Densus 88 juga mengamankan belasan senjata tajam seperti pedang dan samurai, juga sebuah tabung oksigen dan bubuk belerang.

Penggerebekan yang berlangsung cepat tersebut membuat kaget warga sekitar. Beberapa warga mengaku tidak mengenal lima orang orang yang mengontrak di rumah tersebut.

Namun, menurut ketua RT, Supadi Marsono, salah satu penghuni tiga bulan yang lalu pernah datang untuk melapor, tetapi saat diminta kartu identitas, yang bersangkutan tidak pernah datang.

"Sekitar tiga bulan lalu, salah satu pernah datang untuk melapor dan saat itu tidak membawa kartu identitas dan berjanji untuk datang kembali, namun tidak pernah datang lagi hingga penggerebegan tadi," katanya.

Saat ini belasan senjata rakitan sudah diamankan di Polres Klaten.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Frangky Sompie mengatakan Densus 88 menangkap lima orang terduga teroris di Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (15/5/2014) itu. Mereka ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan atas tersangka Rifki dan Yahya alias Salim yang ditangkap di Indramayu dan Klaten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com