Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam IV Diponegoro: Ibu-ibu Prajurit Jangan Nonton Sinetron Saja

Kompas.com - 14/05/2014, 15:47 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo meminta para istri prajurit untuk memberikan perhatian lebih kepada suami dan anak menyusul banyaknya tayangan sinetron yang kerap mengalihkan perhatian para istri.

"Ibu-ibunya, jangan hanya nonton sinetron saja," kata Pangdam saat melakukan kunjungan kerja sekaligus memberi arahan kepada prajurit Batalyon Zeni Tempur 4/Tanpa Kawandya Banyubiru, Ambarawa, Rabu (14/5/2014) siang.

Selain itu, kata Pangdam, ia mencatat setidaknya ada beberapa hal lain terkait persolan yang kerap menimpa para prajurit di lingkungan Zipur, di antaranya disersi terkait utang piutang, minuman keras (miras) terutama oplosan, penipuan atau pun menjadi makelar saat penerimaan prajurit. "Cari oplosan silakan, jangan diminum," ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga menerima sejumlah aduan persoalan dari kalangan prajurit, khususnya yang telah berumah tangga. Salah satunya, perihal terlilit hutang.

Pangdam meminta hendaknya persoalan rumah tangga diselesaikan dengan bijaksana. Selain itu, atasan juga dituntut ikut membantu masalah yang menimpa anak buahnya.

"Yang bermasalah, jangan putus asa. Hadapi berdua dan serahkan kepada Tuhan," paparnya.

Setelah memberikan arahan kepada prajurit, Pangdam melanjutkan kunjungan ke SMK Kartika. Di tempat ini, Pangdam meminta Komandan Batalyon Zeni Tempur (Danyon Zipur) 4/Tanpa Kawandya ikut memperhatikan kondisi sekolah yang berada di lingkungan Batalyon organik Kodam IV/Diponegoro tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com