Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan di Kompleks TNI, Konter Handphone Syamsuri Malah Dibobol Maling

Kompas.com - 03/05/2014, 20:14 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Tinggal di dekat kompleks militer tak menjamin terbebas dari maling. Ini terbukti dari konter handphone milik Syamsuri, warga Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Kota Pamekasan, yang lokasinya berada di komplek perumahan Kodim 0826 Pamekasan, dibobol maling.

Pembobolan diperkirakan terjadi pada Jumat (3/5/2014) dini hari. Seluruh asesoris handphone, peralatan service handphone dan ponsel untuk pengisian pulsa, dibawa kabur pelaku. Syamsuri mengungkapkan pembobolan baru diketahui dari laporan karyawannya.

Pada pukul 07.30 Wib ketika pintu konter hendak dibuka oleh karyawan, dua gembok pintu sudah hilang. Ketika dibuka, seluruh barang-barang elektronik yang ada di dalam konter hilang.

"Termasuk uang tunai Rp 1 juta dan handphone untuk mengisi pulsa juga dibawa pelaku yang isinya Rp 2 juta lebih," kata Syamsuri Sabtu (3/5/2014).

Setelah mendapati kejadian tersebut, Syamsuri langsung melaporkan ke Polres Pamekasan. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi belum bisa memastikan siapa pelakunya. Sebab dibutuhkan penyelidikan.

"Nanti kami selidiki dulu kejadian ini dan juga hasil keterangan dari karyawan dan pemilik konter akan kami jadikan bahan penyelidikan," terang Kepala Sub Bagian Humas Polres Pamekasan, AKP Siti Mariyatun.

Total kerugian yang dialaminya ditaksir mencapai Rp 20 juta. Syamsuri sendiri tidak menaruh curiga kepada siapapun pelakunya. Apalagi kepada karyawannya sendiri. Sebab di lokasi konternya itu, selama empat tahun berjalan belum pernah terjadi pencurian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com