Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tunjuk Khofifah Jadi Jubir

Kompas.com - 03/05/2014, 17:10 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo menunjuk Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi juru bicara timnya pada pemilihan presiden mendatang.

Hal itu dikatakan Gubernur DKI Jakarta tersebut ketika bersilaturahim ke kediaman Khofifah di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/5/2014).

Jokowi mengakui pihaknya sudah beberapa kali bertemu dengan Khofifah. "Berteman dengan Bu Khofifah sudah lama dan sudah ketemu beberapa kali," jelas Jokowi.

Setelah berunding dengan timnya, Jokowi meminta secara resmi kepada Khofifah untuk jadi juru bicaranya. "Itu bukan ditunjuk lho, tapi memang dari tim menginginkan seperti itu," ujarnya.

Ketika ditanya alasan memilih Khofifah sebagai juru bicara, Jokowi mengatakan, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu sosok yang baik dan cocok.

"Ya kami melihat figur, sosoknya, dan track record-nya," terangnya.

Khofifah pun menyambut hangat penunjukan tersebut meskipun belum mengetahui secara detail tugasnya sebagai jubir. "Secara detail, saya akan konfirmasi pada tim inti. Ini diperlukan, karena kemungkinan ada beberapa jubir, seperti politik dan lain-lain," katanya.

Khofifah mengaku sudah lama kenal dengan Jokowi, bahkan sejak Gubernur Jakarta itu masih menjadi Wali Kota Solo .

"Interaksi dengan Pak Jokowi sudah lama. Mulai sejak jadi Wali Kota Solo hingga kemudian deklarasi capres," katanya. (Sudarma Adi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com