Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Boediono Tengok Gunung Kelud, Sniper Disiapkan

Kompas.com - 26/04/2014, 12:41 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Otoritas keamanan wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberlakukan pengamanan cukup ketat dalam kunjungan Wakil Presiden Boediono, Minggu (27/4/2014) besok.

Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Heriyadi mengatakan, personel sniper (penembak jitu) bagian dari 400 personil TNI yang dilibatkan dalam pengamanan kunjungan RI 2 tersebut.

Selain itu, kata dia, juga ada sekitar 350 personel pengamanan dari kepolisian. "Kita jalankan prosedur tetap pengamanan kepala negara," kata Heriyadi pada Kompas.com, Sabtu (26/4/2014).

Sebelumnya diberitakan, kunjungan Boediono di Kabupaten Kediri dalam rangka meninjau lokasi bekas terdampak erupsi Gunung Kelud di wilayah Sugihwaras Kecamatan Ngancar. Wapres juga dijadwalkan akan berinteraksi langsung dengan penduduk sekitar.

Kunjungan tersebut bagian dari kunjungan kerja Boediono selama empat hari di beberapa tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di Jawa Timur, selain Kediri, wapres juga akan pulang kampung di Blitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com