Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Pengurus PPP Dirusak Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 22/04/2014, 14:10 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sebuah rumah milik Wakil Sekretaris DPC PPP Kota Tasikmalaya, Hilman Wiranata, dirusak oleh sekelompok orang tak dikenal, Senin sore kemarin.

Diduga pelaku merupakan suruhan seorang caleg partai sama, namun gagal menjadi wakil rakyat.

"Sebelum rumah saya dirusak orang, ada seorang lelaki memaki-maki saya gara-gara suara seorang caleg. Saya dibilang lelaki itu telah menggelembungkan suara caleg di partai, padahal masalah suara kan murni dari KPU. Kebetulan saya juga menjabat sekretaris tim pemenangan PPP Kota Tasikmalaya," kata Hilman kepada wartawan di lokasi kejadian Kampung Gadog, Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (22/4/2014).

Hilman mengaku tak mengetahui identitas para pelaku yang merusak rumahnya. Ia hanya menduga kalau kejadian ini ada hubungannya dengan suara seorang caleg yang gagal.

"Kebetulan saat kejadian rumah saya sedang kosong. Tapi ada tetangga yang melihat pelaku awalnya bertamu ke rumah dengan mengetuk pintu. Rupanya pelaku kesal dan melemparkan batu ke arah jendela rumah," kata Hilman.

Sampai sekarang rumah pengurus partai ini dijaga ketat warga sekitar. Beberapa barang di dalam rumah dan kaca jendela pecah akibat lemparan batu. Kejadian ini pun telah dilaporkan korban ke petugas kepolisian setempat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com