Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Caleg PBB Datangi Rumah Ketua Panwslu, Warga Ketakutan

Kompas.com - 18/04/2014, 17:35 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com
- Ratusan massa pendukung Muhammad Tamyiz, caleg PBB Dapil II Pamekasan, menyerbu rumah ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwslu) Pamekasan, Ahmad Zaini, Jumat (18/4/2014), di Jalan Ronggosukowati, Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Pamekasan.

Aksi tersebut merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya yakni penyegelan kantor DPC PBB Pamekasan dan aksi unjuk rasa ke kantor Panwslu Pamekasan.

Massa yang datang menumpangi mobil truk dan pikup itu tiba di gang menuju rumah Ahmad Zaini, langsung disambut satu pelton Dalmas Polres Pamekasan.

Polisi yang sudah siaga, langsung mendesak mundur seluruh massa pendukung Muhammad Tamyiz. Sebanyak 2 SSK Brimob dan 2 SSK Sabhara Polda Jawa Timur, yang sebelumnya siaga di depan kantor Panwaslu Pamekasan, dikerahkan ke rumah Ahmad Zaini.

"Massa sempat mau masuk ke rumah Zaini, tapi tidak jadi karena di sini sudah dijaga ketat," kata Faridi Gie, tetangga Ahmad Zaini.

Menurut Faridi, tetangga Ahmad Zaini sempat ketakutan karena banyaknya massa yang datang. Warga khawatir terjadi kerusuhan.

Beruntung polisi sudah siaga sebelumnya. Situasi menjadi reda setelah massa pendukung Muhammad Tamyiz bubar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com