Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Nunggu Giliran "Nyoblos", Warga Bisa Nyanyi 1-2 Lagu

Kompas.com - 09/04/2014, 11:10 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com -
Untuk menarik minat warga datang memberikan suaranya, TPS 2 Kelurahan Sukarame Baru, Bandarlampung, menyuguhkan hiburan organ tunggal. Jadi agar tidak jenuh ketika menunggu giliran mencoblos, warga dihibur oleh hiburan ini. Bahkan, warga bisa ikut menyumbangkan suaranya.

"Kami ingin memeriahkan pesta demokrasi jadi kami memang sengaja membuat semenarik mungkin agar warga di sini tidak ada yang golput," kata ketua KPPS TPS 2 Sukarame Baru Trisna, Rabu (9/4/2014).

Menurutnya, untuk membuat TPS tersebut menjadi meriah, warga setempat menggalang dana. Berdasarkan pantauan Kompas.com, di TPS 2 Sukarame Baru terpasang 2 unit tenda berukuran 3x4 sebanyak 3 unit yang mana pada pintu masuk terpasang gapura kayu yang berukir.

Para petugas KPPS mengenakan pakaian adat Lampung, yaitu jas hitam yang dibalut dengan kain tapis khas Lampung. Mereka tampak sibuk mengarahkan warga masuk ke bilik-bilik suara.

TPS 2 Sukarame Baru tedapat 482 daftar pemilih tetap hingga pukul 10.30 WIB sudah tercatat sekitar 250 warga yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Pada Pemilu kali ini, di Lampung tak hanya berlangsung pemilihan legislatif tetapi pada saat bersamaan, berlangsung juga pemilihan gubernur.

Ada 4 pasangan calon yang maju dalam bursa pencalonan itu secara berturut-turut Berlian Tihang-Mukhlis Basri dari PDI-P kemudian Ridho Ficardo-Bakhtiar dari Partai Demokrat, Herman HN-Zainuddin-dari PAN dan Alzier Dianis Tabrani-Lukman Hakim dari Partai Golkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com