Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengurus Masjid Diminta Ajak Warga ke TPS dengan Pengeras Suara

Kompas.com - 08/04/2014, 18:52 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Surabaya mengimbau kepada seluruh pengurus masjid yang ada di Surabaya untuk mengajak seluruh warga di sekitarnya menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara Pemilihan Legislatif, Rabu (9/4/2014), dengan menggunakan pengeras suara.

"Semua perangkat pengeras suara agar difungsikan untuk mengajak warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), ini demi kebaikan," kata Ketua DMI Kota Surabaya, Arif Afandi, Selasa (8/4/2014).

Seruan melalui pengeras suara masjid itu, lanjutnya, adalah aktivitas yang positif. Pasalnya, kedatangan warga untuk menggunakan hak pilihnya merupakan bagian dari upaya menentukan masa depan bangsa.

"Ini juga upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu," tambahnya.

Sementara itu, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yakin pileg besok akan berjalan lancar dan aman. Dia mengaku sudah sidak ke TPS-TPS untuk memantau kesiapan.

"Surabaya siap gelar Pileg besok. Yang penting, semua warga harus nyoblos demi masa depan bangsa ini lima tahun mendatang," ujarnya.

Risma mengatakan, Bakesbangpolinmas mengerahkan kurang lebih 13 ribu pasukannya untuk mengamankan pemungutan suara. Selain itu, juga akan ada pasukan tambahan sebanyak 10 orang yang disebar di setiap kecematan. Pasukan tambahan itu untuk mengantisipasi jika terjadi kekacauan di TPS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com