Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan DPC PKB Se-Jatim Dukung Mahfud MD

Kompas.com - 31/03/2014, 16:50 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, diusulkan menjadi capres PKB oleh semua DPC PKB se-Jawa Timur, didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Tulungagung Adib Makarim, Mahfud memiliki integritas yang mumpuni sebagai pemimpin bangsa. "Mahfud bagi kami adalah sosok yang sempurna, dia pernah duduk di legislatif dan eksekutif, jadi dia dipastikan paham bagaimana mengelola negara ini," katanya, Senin (31/3/2014), di kantor DPW PKB Jawa Timur.

Selain sebagai sosok yang akrab dengan dunia kampus, Mahfud MD tercatat pernah menduduki kursi DPR, menteri pertahanan, dan ketua mahkamah konstitusi. "Dan yang terpenting dia memiliki misi menegakkan supremasi hukum, sederhana, dan merakyat," ujarnya.

Sosok Mahfud akan sangat ideal dipasangkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, yang juga lama malang melintang di dunia pemerintahan eksekutif dan legislatif. Muhaimin juga dianggap sebagai representasi massa nahdiyin yang menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Duet pasangan Mahfud MD-Muhaimin Iskandar, kata dia, diharapkan mampu menyaingi hiruk-pikuk massa yang selama ini dibungkam oleh sosok capres PDI-P, Joko Widodo. Dukungan terhadap pasangan Mahfud MD-Muhaimin Iskandar diserahkan secara resmi oleh perwakilan 38 DPC PKB se-Jawa Timur ke DPW PKB Jawa Timur, untuk kemudian diserahkan ke DPP PKB di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com