Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Bandung, Demokrat Siapkan Odong-odong

Kompas.com - 30/03/2014, 10:11 WIB
Sabrina Asril

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Untuk menyiasati kehadiran anak-anak pada kampanye terbuka, Partai Demokrat menyiapkan arena bermain bagi anak seperti odong-odong dalam kampanye di lapangan Tegalega, Kabupaten Bandung, Minggu (30/3/2014). Hal ini dilakukan karena masyarakat banyak yang ingin hadir ke acara kampanye, tetapi tidak bisa meninggalkan anak-anaknya.

"Saat ini, kami sedang berkoordinasi dengan EO (Event Organizer) tentang penempatan odong-odong yang strategis di Lapangan Tegalega. Jumlahnya berapa, baru bisa kami pastikan setelah dapat kepastian dari EO. Tapi sejauh ini kami sudah siapkan, sesuai dengan arahan Pak Iwan selaku Ketua DPD PD Jabar," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Herlas Juniar di sela-sela persiapan Kampanye Terbuka Partai Demokrat, Minggu (30/3/2014) .

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana mengatakan, banyak ibu-ibu yang membawa anaknya lantaran ingin agar sang anak diusap oleh Presiden yang juga Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Oleh karena itu, odong-odong disiapkan di luar area kampanye untuk orangtua yang membawa anak-anak.

Menurut Iwan, partainya berusaha mengikuti Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013 Pasal 32 huruf (k) yang memuat larangan memobilisasi warga yang belum memiliki hak pilih, termasuk melibatkan anak-anak dalam kampanye. Iwan berharap agar simpatisan dan kader Demokrat dapat mematuhi peraturan KPU tersebut.

"Hari minggu adalah hari keluarga, lapangan Tegalega tentunya juga akan menjadi tempat tujuan masyarakat Bandung untuk berolahraga ataupun bersantai bersama keluarga. Namun, anak-anak jangan dijadikan obyek kampanye seperti menggunakan atribut kaos atau membawa bendera partai," kata Iwan.

Sebanyak kurang lebih 51 ribu massa Partai Demokrat diperkirakan akan memenuhi Lapangan Tegalega. Simpatisan dan kader Partai Demokrat dari Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung akan datang ke kampanye yang dijadwalkan akan dihadiri oleh SBY. Acara kampanye juga akan dihibur oleh sejumlah pengisi acara seperti band D'masiv, Wali Band, Cici Paramida, dan Rio Febrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com