Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawan Macet, Dua Kampanye Akbar di Hari Kerja Pekan Depan

Kompas.com - 28/03/2014, 21:08 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang masa tenang kampanye Pemilihan Umum, tiga partai politik akan menggelar kampanye akbar. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto, kampanye akbat itu diperkirakan melibatkan lebih dari 100.000 simpatisan partai.

Hal ini, kata Rikwanto, berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas, terutama karena dua di antaranya digelar pada hari kerja.

"Ada tiga partai yang akan berkampanye akbar sebelum masa tenang yaitu Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Golkar, yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jumat (28/3/2014) petang.

Kampanye akbar tersebut rencananya diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Rikwanto juga mewaspadai akan adanya kemacetan yang sangat parah di sekitar lokasi kampanye. "Sebelumnya saja macet sekali kampanye pada hari Minggu," tambahnya.

Namun demikian, lanjut Rikwanto, untuk menghadapi situasi tersebut, pihak kepolisian akan menurunkan personil lalu lintas baik dari Polda Metro Jaya maupun Polres untuk melakukan pengaturan. Sebanyak 7.000 hingga 10.000 personel akan dikerahkan untuk mengamankan kampanye hari itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com