Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Membaik, Logistik Pileg Siap Dikirim ke Kepulauan di Jatim

Kompas.com - 28/03/2014, 19:58 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Sabtu (29/3/2014) besok, logistik pemilihan legislatif akan dikirim ke lokasi kepulauan di wilayah Jawa Timur. Keputusan itu setelah Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan tidak ada gelombang ekstrem di perairan Jawa Timur untuk beberapa hari ke depan.

Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Unggung Cahyono menjelaskan, pengiriman logistik pemungutan suara pileg memang diutamakan di wilayah kepulauan di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sumenep, Madura seperti Pulau Bawean, Sapeken, Kangean, Masalembu, dan pulau terpencil lainnya.

"Kebetulan besok dan beberapa hari ke depan diprediksi bagus, jadi akan dikirim dengan kapal penumpang," katanya saat meninjau logistik pileg di kantor KPU Jawa Timur, Jumat (28/3/2014).

Untuk mengamankan pengiriman tersebut, kata Unggung, pihaknya telah mengerahkan hampir seratus personel dari polres setempat maupun dari Polda Jatim.

"Tidak cukup hanya pengamanan dari kepolisian saja, kami juga mengimbau semua masyarakat untuk mendukung keamanan distribusi logistik dan pelaksanaan pileg 9 April nanti," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengaku siap menggelar Pileg yang tinggal 11 hari lagi. Segala kebutuhan, khususnya logistik sudah terdistribusi di 38 KPU kabupaten/kota.

"Semuanya sudah siap, termasuk memperbaiki surat suara yang rusak. Pendataan atau update daftar pemilih tetap juga terus kami laksanakan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com