Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Bantuan, Ibu Bawa Anak Penderita Hidrosefalus ke Kampanye

Kompas.com - 26/03/2014, 09:15 WIB
Kontributor Kompas TV, Ananda Eka Putra

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Selasa (25/3/2014) siang, di sela ingar-bingar kampanye terbuka Partai Golkar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, seorang ibu terlihat menggendong putrinya yang menderita hidrosefalus.

Kondisi ini menarik perhatian sejumlah anggota dan simpatisan Partai Golkar yang hadir di lokasi itu.

Nia, bocah berumur 6 tahun itu, terlihat pasrah dalam dekapan sang ibu, Rinawati. Sejumlah mata yang memadati lokasi kampanye di Stadion Senaman Mantikei pun tertuju kepada kedua orang ini.

Ternyata, Rina memang memanfaatkan momen kampanye terbuka partai politik untuk berjualan peyek. Di sela berdagang, istri dari Saidul Rahman yang tinggal di Jalan Menteng itu juga menemui sejumlah calon anggota legislatif Partai Golkar.

Tak lain, maksud Rina adalah untuk mendapat belas kasih dari para caleg yang hadir dalam kampanye itu. Dia berharap ada yang berkenan membantu pembiayaan untuk operasi putri satu-satunya itu.

Caleg DPR RI Partai Golkar, Agaty Suli Mahyudin, pun menunjukkan rasa iba dan berjanji akan berkunjung ke kediaman Rina.

Sementara itu, Eddy Raya Samsuri, caleg DPR RI lainnya, langsung memberikan sejumlah uang untuk membantu pembiayaan Nia.

"Untuk dapat perhatian sekalian jualan peyek, sudah lima calon tadi mau bantu katanya. Nanti ke kampanye partai lain juga sampai cukup Rp 50 juta (biaya operasi)," kata Rina.

Rina mengaku baru kali ini dia mencari bantuan dana untuk operasi putrinya di lokasi kampanye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com