Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tinggalkan Kampanye gara-gara Ayu Ting-Ting Tak Datang

Kompas.com - 22/03/2014, 21:09 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com 
— Sejumlah orang yang menghadiri kampanye terbuka Partai Nasdem di lapangan Galunggung, Kota Ambon, Maluku, Sabtu (22/3/2014), memilih pulang sebelum acara usai karena artis idola mereka tidak datang.

Mereka merasa kecewa karena penyanyi dangdut Ayu Ting-Ting tidak hadir pada kampanye tersebut. Menurut mereka, panitia kampanye mengatakan bahwa Ayu Ting-Ting bakal menghibur penonton kampanye.

"Kita dengar dari panitia kalau Ayu Ting-Ting akan ikut menghibur saat kampanye nanti. Nyatanya tidak. Makanya, kita memilih pulang," kata Wa Ani, salah seorang warga Kebun Cengkeh, kepada Kompas.com, Sabtu (22/3/2014).

Warga lainnya mengaku sengaja datang ke kampanye Partai Nasdem karena mereka mendengar penyanyi dangdut idola mereka, Ayu Ting-Ting, akan datang pada acara kampanye untuk menghibur warga.

"Ya kita kecewalah. Jujur saja, saya datang ikut kampanye karena saya tahu Ayu Ting-Ting ada di sini," katanya dengan nada kesal.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, kampanye baru berjalan sekitar setengah jam ketika sejumlah warga akhirnya memilih meninggalkan lapangan. Sebagian lainnya bahkan meminta panitia untuk segera menghadirkan Ayu Ting-Ting untuk tampil.

"Di mana Ayu Ting-Ting? Katanya mau datang ke Ambon," teriak sejumlah perempuan yang berdiri tidak jauh dari panggung kampanye.

Ketua DPW Nasdem Maluku pun meminta maaf kepada ribuan warga yang membanjiri lapangan Galunggung tersebut. "Kita telah merencanakan kampanye ini dengan sebaik mungkin. Namun, apa yang kita harapkan tidak sesuai rencana. Kami mohon maaf karena Ayu Ting-Ting tidak bisa hadir di sini," ungkap Hamdani Laturua.

Tanpa Ayu Ting-Ting, kampanye terbuka itu sebenarnya tetap dimeriahkan dengan hiburan. Dua artis dangdut Kota Ambon menghibur para simpatisan partai dan warga yang hadir.

"Ya walau tidak ada Ayu Ting-Ting, kita juga terhibur dengan penyanyi lokal, jadi tidak apa-apa," kata Waty, warga lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com