Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Petani Tersambar Petir, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 21/03/2014, 18:22 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis


BREBES, KOMPAS.com - Lima orang petani di Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, tersambar petir saat sedang berteduh di sebuah gubuk di tengah sawah, Jumat (21/3/2014). Akibat peristiwa ini, Soni (55), warga Desa Tegal Gandu, tewas di lokasi kejadian. Empat rekannya, Marto (55), Tasori (45), Muhani (60), dan Tono (30), warga Desa Jagalempeni, mengalami luka bakar di kaki dan punggung.

Muhani dan Tono harus dilarikan ke rumah sakit Bakti Asih Brebes karena mengalami luka cukup serius yaitu Muhani dan Tono. Menurut korban selamat, Tasori, sebelum kejadian, dirinya bersama keempat rekan sesama petani beristirahat di sebuah gubuk di Desa Jagalempeni, Wanasari karena hujan deras turun.

"Cepat sekali petir langsung menyambar. Semua terpental dan pingsan, saya bangun sudah ditolong warga," ujar Tasori di rumahnya.

Ketua tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes, Ade Dhani Rahardjo, menjelaskan, saat ini sudah masuk musim pancaroba. Dalam perubahan musim ini, hujan biasanya disertai petir.

"Kami mengimbau semua warga tetap waspada, apabila mendung berada di tempat lapang, sebisa mungkin mencari rumah dan beristirahat saja," jelas Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com