Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Terbuka, Berkah bagi Pengusaha Rental Mobil

Kompas.com - 19/03/2014, 04:56 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Masa kampanye terbuka Pemilu 2014 yang dimulai pada 16 Maret 2014 mendatangkan berkah tersendiri bagi pengusaha mobil rental di Yogyakarta. Jauh-jauh hari, partai politik peserta pemilu sudah memesan kendaraan kepada para pengusaha jasa penyewaan kendaraan ini.

"Sejak dua hari sebelum kampanye terbuka, mobil yang ada sudah full dipesan," ujar Risdianto, pemilik penyewaan kendaraan di Jalan Wates, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (18/3/2014).

Aris, panggilan Risdianto, mengatakan, dia punya enam mobil untuk disewakan, dari APV, Avanza, Xenia, hingga mobil bak terbuka. Hampir pada semua hari jadwal kampanye terbuka, mobilnya disewa. "Kalau ada yang ingin menyewa ya kami pending atau tawari saat hari yang kosong," kata Aris.

Sementara itu, Harjono, pemilik usaha yang sama di Gunungkidul, mengatakan, mobil miliknya banyak disewa untuk kegiatan luar kota calon anggota legislatif maupun partai politik. Dia mengaku tak menaikkan tarif sewa kendaraan.

Harjono mengatakan, penggunaan tarif biasa seperti pada hari selain masa kampanye bertujuan menjaga kepercayaan klien. "Harga sewa mobil masih sama. Mobil APV, Avanza, Xenia, Suzuki R3 harga Rp 350.000 per 24 jam," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com