Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disdik Kabupaten Bogor Belum Tahu Kasus Video Mesum Guru

Kompas.com - 13/03/2014, 15:26 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com – Humas Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Roni Sukmaya mengaku belum menerima laporan resmi terkait kasus video mesum berdurasi 6 menit 36 detik, yang melibatkan pegawai guru honorer.

“Saya belum tahu guru honor mana dia, sekolah negeri atau swasta, karena saya belum melihat video itu,” ucapnya, Rabu (12/3/2014) kemarin.

Roni mengatakan, masalah ini harus diselidiki secara jelas agar tidak terjadi kesimpangsiuran di kalangan masyarakat. Terlebih, banyak pihak belum mengetahui secara jelas siapa orang yang melakukan adegan mesum tersebut. “Orangnya saja saya belum tahu, jadi bingung gimana mau mengecek,” ujar Roni.

Roni pun meminta kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) pendidikan wilayah Cisarua untuk melakukan monitoring siapa pemain video asusila tersebut.

“Jika memang setelah dilakukan pengecekan benar bahwa yang bersangkutan seorang guru honorer maka kami siap melakukan tindakan tegas,” katanya.

Bahkan, jika yang bersangkutan adalah seorang guru honorer, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor meminta kepada Kepala Sekolah atau Kepala Yayasan tempat ia mengajar untuk segera memberhentikan guru tersebut.

“Karena sanksi dari Dinas Pendidikan sendiri tidak ada untuk pegawai honorer,” tutur Roni.

Namun, jika status guru honorer itu berstatus PNS maka Dinas Pendidikan bisa mengambil sanksi tegas. “Secepatnya kami akan lakukan pengecekan terhadap video mesum tersebut, kalau benar yang bersangkutan seorang PNS maka kita akan panggil untuk diperiksa,” tambahnya.

Sebelumnya, sudah beberapa hari ini warga Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, digegerkan video porno yang mirip seorang PNS yang juga tokoh agama di Bogor berinisial S.

Ironisnya, pelaku bermain dengan dua wanita sekaligus yang diduga berinisial R dan T serta berprofesi sebagai guru honorer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com