Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Ziarah ke Makam Bung Karno, Megawati Datangi Kota Batu

Kompas.com - 12/03/2014, 13:47 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam ayahnya Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Rabu (12/3/2014).

Usai dari Blitar, mantan Presiden RI itu lantas mengunjungi Kota Batu, Jawa Timur. Di kota ini, Megawati akan menemui Wali Kota Eddy Rumpoko, yang juga menjabat Plt Ketua DPC PDIP Kota Malang.

Berdasarkan keterangan Sekretaris DPC PDIP Kota Malang, Sri Untari, Megawati tiba di Malang pada pukul 10.00 WIB, setelah melawati Bandara Abdurrahman Saleh, Malang.

"Acaranya, hanya makan malam bersama Pak Eddy Rumpoko. Tidak ada acara resmi partai dan lainnya," kata Untari, saat dihubungi wartawan di Malang, sore ini.

"Dari bandara mampir istirahat sebentar di Hotel Tugu. Sekarang sudah dalam perjalanan ke Blitar," kata Untari.

Cahyo Edy Purnomo, Ketua DPC PDIP Kota Batu, juga mengaku tidak mengetahui agenda Megawati ke Kota Batu.

"Saya hanya tahu kalau ibu Mega akan ke Batu, setelah dari Blitar. Saya belum dikabari oleh Pak Eddy ada agenda apa," kata Edy.

Hal yang sama juga diungkapkan Hari Sasongko, Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang. "Tapi Yang jelas masalah pribadi. Tidak ada hubungannya dengan partai. Beliau Ziarah ke makam Bung Karno di Blitar," kata Hari.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko saat dikonfirmasi melalui pesan pendek, soal kedatangan Megawati mengaku, Megawati hanya berziarah ke Makam Bung Karno. "Hanya nyekar," balasnya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com