Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ujian Skripsi Gagal, Mahasiswi Ini Tenggak Obat Gosok

Kompas.com - 04/03/2014, 21:01 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com
- I (22), salah seorang mahasiswi kampus negeri di Bengkulu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus seusai menenggak obat gosok panas. Dia melakukan tindakan itu diduga karena gagal ujian skripsi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di rumah sakit, I tampak tergolek lemas di ruang perawatan. Tampak orangtua I mendampinginya dengan penuh kasih sayang.

Salah seorang perawat RS yang tak bersedia namanya ditulis, menyebutkan, I menenggak minyak yang biasa digunakan untuk obat pegal linu.

Kejadian itu diketahui ayah I beberapa jam kemudian. Ayahnya mendatangi kamar putrinya dan mendapati I tergeletak lemas sambil mengerang kepanasan.

"Ia menenggak minuman itu diduga karena stres dengan ujian skripsi yang selalu gagal. Tak kuasa karena perjuangannya selama ini sepertinya sia-sia, ia kecewa," kata salah seorang petugas medis sambil berlalu cepat, Selasa (4/3/2014).

Seusai mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, kondisi fisik I berangsur pulih. Namun ia masih tampak lemas dan trauma. Beberapa kali keluarga I berusaha menghalau wartawan yang coba mengambil foto I di rumah sakit.

Salah seorang pengunjung rumah sakit yang sempat menyaksikan kejadian itu menyayangkan tindakan yang dilakukan I.

"Anak muda zaman sekarang memang mudah sekali putus asa, kenapa lemah sekali mentalnya, sayang padahal sudah mahasiswi," kata Erniyati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com