Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggi, Animo Masyarakat Ikut Kompas Minang Bike

Kompas.com - 03/03/2014, 17:50 WIB
Jannes Eudes Wawa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Antusiasme para penggemar sepeda untuk mengikuti perjalanan bersepeda sejauh 288 kilometer di Sumatera Barat dalam acara Kompas Minang Bike cukup tinggi. Hingga pukul 17.00 WIB pada hari pertama pendaftaran saja, sudah ada 75 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang yang digelar harian Kompas selama tiga hari ini. Bahkan, sebagian di antaranya langsung membayar uang muka sebesar Rp 500.000.

“Kami tidak menduga peminat Kompas Minang Bike pada pendaftaran di hari pertama akan sebanyak itu. Tetapi, dengan kenyataan seperti ini, menunjukkan acara touring sepeda masih sangat diminati masyarakat,” kata Pipin Purnama, Koordinator Seksi Pendaftaran dan Promisi Kompas Minang Bike 2014 di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Kompas Minang Bike akan digelar 9-11 Mei 2014 di Sumatera Barat. Perjalanan terbagi menjadi tiga rute, yakni Padang-Danau Maninjau (142 kilometer), Danau Maninjau-Bukit Tinggi (60 kilometer), dan Bukit Tinggi-Padang (86 kilometer). Pada hari kedua, peserta akan melewati tanjakan di kelok 44.

“Di sinilah sensasi dan tantangannya,” tambah Pipin.

Jumlah peserta Kompas Minang Bike dibatasi hanya 150 orang. Biaya pendaftaran dibagi dalam tiga kategori, yakni Rp 6 juta, Rp 4,75 juta, dan Rp 4,5 juta. Pendaftaran dilakukan secara online, yakni melalui webside: www.bike.kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com