Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Presiden di Kediri, Satu Balita Sesak Napas

Kompas.com - 17/02/2014, 13:17 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Seorang balita pengungsi yang sedang menunggu kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di pos pengungsian Balai Pamitran Segaran, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sesak napas.

Balita tersebut bernama Veronika (4,5), putri pasangan Anto dan Reni, warga Ringinsari Desa Sempu, Kecamatan Ngancar.

Veronika sempat mendapat perawatan dari petugas pos kesehatan yang ada di Balai Pamitran, tetapi kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Kota Kediri.

Pelaksana Tugas Kepala Desa Sempu, Pujiono, mengatakan, Veronika mengalami sesak napas karena kepanasan. "Dia kepanasan," kata Pujiono ditemui di Balai Pamitran.

Sebelumnya, sekitar 520 pengungsi Gunung Kelud di pos pengungsian Balai Pamitran, Desa Segaran, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, berdesakan hingga berjam-jam demi menunggu kedatangan Presiden.

Hingga berita ini ditulis pukul 13.05 WIB, Presiden yang direncanakan datang bersama rombongan belum menampakkan tanda-tanda kedatangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com