Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawancara Eksklusif Corby Dihargai Rp 32 Miliar

Kompas.com - 10/02/2014, 12:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comChannel Seven berhasil mendapatkan hak wawancara eksklusif dengan Schapelle Leigh Corby, terpidana kasus narkoba asal Australia, seperti dilaporkan media Australia news.com.au, Senin (10/2/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, Corby mendapat pembebasan bersyarat bersama lebih dari 1.000 narapidana lain di seluruh Indonesia, Jumat (7/2/2014). Corby baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan Denpasar, Bali, Senin pagi tadi.

Salah satu indikasi "kemenangan" Seven itu adalah ibunda Corby, Rosleigh, yang berada di Brisbane, mengizinkan kamera-kamera Seven merekam ekspresinya ketika menyaksikan Schapelle keluar dari Lapas Kerobokan.

Liputan eksklusif itu diyakini merupakan bagian dari kesepakatan bernilai yang diprediksi mencapai 3 juta dollar Australia atau sekitar Rp 32,6 miliar. Salah satunya adalah wawancara pertama yang akan ditayangkan pada program "Sunday Night". Juga beberapa liputan lain di media milik Seven Media Group, termasuk majalah New Idea.

Seven menurunkan kru terbanyak untuk meliput pembebasan Corby. Mereka mengirim 17 orang dari Australia dan didukung tujuh orang lokal. Kekuatan Seven jauh lebih besar dibandingkan dua pesaingnya dalam memperebutkan wawancara eksklusif itu. Adapun Nine hanya membawa delapan awak dan Ten yang cuma enam.

Seperti diberitakan, Corby menutup mukanya dengan syal bermotif kotak-kotak dan topi ketika keluar dari lapas. Pantauan Kompas.com, Corby tidak langsung menuju rumah saudara perempuannya, Mercedes, di Kuta. Beredar kabar, Corby langsung menjalani wawancara eksklusif dengan sebuah media Australia di Vila Sentosa, Seminyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com