Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Truk Terbalik yang Menewaskan 4 Orang

Kompas.com - 07/02/2014, 19:49 WIB

PANDEGLANG, KOMPAS.com — Sebuah truk terguling di Desa Bangangah, Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Jumat (7/2/2014). Empat orang tewas akibat kecelakaan tersebut.

Kapolres Pandeglang AKBP Anwar Suharjo menjelaskan, kejadian bermula saat truk melintas di turunan tajam Bangangah, Pandeglang, sekitar pukul 16.00 WIB atau sesudah ashar. Truk yang mengangkut 62 orang siswa SMK 1 Pandeglang itu kehilangan kendali diduga karena rem blong.

"Rombongan siswa SMK 1 Pandeglang mau ke Caringin-Carita untuk acara Pramuka. Di Pandeglang ada turunan tajam, diperkirakan rem blong, sopir tak bisa kendalikan, senggol lalu terguling," kata Anwar, Jumat (7/2/2014).

Lokasi kejadian, kata Anwar, berdekatan dengan kantor Polsek Pulosari. Saat musibah terjadi, anggota Polantas langsung bergerak datang dan menolong korban.

Polisi, kata Anwar, juga sudah meminta keterangan saksi-saksi mengenai kejadian tergulingnya truk. "Ada saksi-saksi saat kejadian di TKP," kata Anwar.

Sebelumnya, seorang saksi mata mengatakan truk terguling karena saat melintas sebuah turunan rem tiba-tiba blong.

"Jadi kabarnya remnya blong. Belok-belok kehilangan jalur," kata Ulla Ifham, dikutip dari Tribunnews, Jumat (7/2/2014).

Ulla menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB atau sesudah shalat ashar. Lokasi kejadian persis berada di Desa Bangangah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com