Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferry Penyeberangan Labuan Bajo-Sape Tak Berlayar

Kompas.com - 01/02/2014, 07:12 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Layanan ferry penyeberangan dari Labua Bajo di Kabupaten Manggarai Barat ke Pelabuhan Sape di Kabupaten Bima, dihentikan sementara sejak Kamis (30/1/2014). Cuaca menjadi pertimbangan.

"Cuaca buruk di perairan Labuan Bajo serta data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika pada Jumat (31/1/2014) bahwa gelombang di laut berkisar 4-5 meter," kata Kepala ASDP Kabupaten Manggarai Barat, Sigit, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (1/2/2014).

Sigit menjelaskan, penghentian pelayaran sebelumnya terjadi pada 15 Januari 2014 hingga 26 Januari 2014. Pada 27 sampai 29 Januari 2014, layanan ferry bisa berlayar kembali. Namun, pada Kamis, layanan harus dihentikan lagi karena kondisi cuaca tersebut. "Kapal Ferry akan berlayar tergantung cuaca yang membaik dari Labuan Bajo ke Sape," tegas dia.

Pantauan Kompas.com, Sabtu (1/2/2014), sejumlah kapal nelayan berlabuh di Pelabuhan Labuan Bajo. Namun sebagian kapal juga masih melayani pelayaran, termasuk kapal cepat dari Balai Taman Nasional Komodo. Pada Jumat (31/1/2014), kapal motor wisata GT Bino 321 juga masih melayani rombongan Pangeran Denmark, Prince Royal Highest Henri ke Pulau Sebayur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com