Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tetangga Berkelahi, Satu Leher Tertebas Parang

Kompas.com - 31/01/2014, 07:19 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Seorang pemuda kritis dengan luka tebasan di leher setelah berkelahi dengan tetangga sendiri, di Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (30/1/2014) malam. Lawan perkelahian sudah ditangkap.

Korban adalah Erwin, warga Jalan Pakupaku, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Taneteriattang Timur, Bone. Adapun lawannya berkelahi, berinisial BH, yang adalah tetangga Erwin.

Erwin terkena tebasan parang di leher dan lengan kiri. Melihat Erwin terkapar, BH sempat kabur, sementara warga berupaya menyelamatkan nyawa Erwin dengan membawanya ke RSUD Tenriawaru. 

"Saya lihat terkapar jadi saya langsung bawa ke sini kalau pelakunya saya tidak tahu siapa karena saya tidak lihat," ujar Wahyudi, salah satu saksi. Meski demikian BH dapat ditangkap polisi tak lama berselang berikut barang bukti pembacokan.

Saat dimintai keterangan, BH mengaku dia hanya membela diri lantaran korban kerap menantangnya. "Saya cuma membela diri karena dia itu yang selalau ajak saya baku tikam,"

"Pelaku sudah kami amankan dan sementara ini kami siapkan anggota di sana untuk berjaga-jaga jangan sampai ada kejadian susulan," kata Ipda Jufri, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polsek Taneteriattang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com