Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bandung Sarankan Hotel Gelar "Rabu Nyunda" Setiap Pekan

Kompas.com - 26/01/2014, 04:35 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berharap hotel-hotel di Kota Bandung bisa lebih menghargai budaya Sunda. Pria yang akrab disapa Emil ini merekomendasikan kepada pengusaha hotel agar menggelar program "Rabu Nyunda".

"Salah satu usulan tadi adalah "Rabu Nyunda", pelayan hotel dan bell boy menggunakan seragam tradisional Sunda minimal seminggu sekali," kata Emil di Bandung, Sabtu (25/1/2014).

Selain itu, Emil juga meminta kepada para pengusaha hotel di Bandung bisa menggunakan hasil karya seniman setempat di hotel mereka.

"Kami mengimbau juga kepada pengusaha hotel agar kamar-kamarnya menampilkan hasil karya seniman Bandung dengan selera lukisan yang memadai," ucapnya.

Menurutnya, di Bandung banyak seniman yang memiliki kreatifitas tinggi dengan kualitas hasil karya yang tinggi.  Sayangnya, kehidupan mereka jauh dari kata cukup alias miskin.

Sebelumnya, Ridwan Kamil, juga merekomendasikan kepada seluruh pengusaha hotel dan restoran agar bisa menampilkan talenta pengamen jalanan Kota Bandung.

Menurut Ridwan, di Bandung banyak pengamen jalanan yang ternyata memiliki suara merdu dengan kemampuan bermusik yang  menghibur para pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com