Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brankas Berisi Rp 250 Juta Ditemukan di Tepi Jurang

Kompas.com - 15/01/2014, 13:39 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Brankas berisi uang tunai Rp 250 juta milik Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Rijali, Ambon yang digondol kawanan pencuri Senin malam lalu, ditemukan di tepi jurang, tak jauh dari kawasan kampus tersebut, Rabu (15/1/2014).

“Saya dapat info dari staf, brankas yang dicuri telah ditemukan. Brankas itu ditemukan di tepi jurang, lokasinya tak jauh dari lapangan kampus,” kata Rektor IAIN Ambon, Hasbollah Toisuta, Rabu siang.  Akibat berada di jurang yang terjal, hingga kini brankas itu belum dapat diangkat.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKP Bintang Juliana saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan jika brankas tersebut telah ditemukan di lokasi tak jauh dari kampus.

”Iya mas brankasnya sudah ditemukan kembali,” ujar Agung singkat.

Menurut Agung, polisi saat ini sedang berusaha untuk mengangkat brankas itu untuk segera diperiksa. Diduga pelaku pencurian sengaja membuang brankas ke jurang, karena berat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kawanan pencuri membawa kabur brankas, setelah memecah kaca bagian luar ruangan perencanaan dan keuangan kampus tersebut.

Selain brankas, para pencuri juga membawa kabur dua unit komputer berisi data transaksi keuangan serta sejumlah dokumen lainnya. Untuk mengusut kasus ini, polisi telah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangannya termasuk bendahara kampus dan sejumlah petugas keamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com