Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan "Jokowi for Presiden" Dideklarasikan di Lampung

Kompas.com - 08/01/2014, 15:03 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com — Dukungan politik dari masyarakat agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo maju menjadi calon presiden semakin deras. Kini, elemen masyarakat di Lampung pun mendeklarasikan diri sebagai relawan "Jokowi for President" untuk tahun 2014.

Menurut ketua relawan Jokowi for Presiden, Nopi Juansyah, sedikitnya ada 2.000 masyarakat se-Lampung yang secara sukarela menyatakan kesediaannya bergabung menjadi relawan untuk Jokowi.

"Cita-cita kami merealisasikan harapan masyarakat Lampung yang mengharapkan hadirnya sosok pemimpin bangsa yang berwatak kerakyatan dan kerja-kerja Jokowi sudah ditunjukkan manakala ia memimpin Kota Solo dan Jakarta," kata Nopi Juansyah, Rabu (8/1/2013).

Lebih lanjut, dia mengatakan, dalam pergerakannya, elemen tersebut tidak digandrungi partai politik mana pun. Ke depan, relawan ini mengaku siap bekerja dengan partai mana pun yang nantinya menjadi perahu pemenangan sosok Jokowi.

"Setelah deklarasi ini, kami akan melakukan diskusi-diskusi kebangsaan di tingkat desa," ujarnya.

Sementara dalam deklarasi relawan Jokowi ini juga dikeluarkan sebuah pernyataan manifesto politik. Salah satu poinnya, relawan Jokowi for Presiden akan menghimpun kekuatan rakyat didasarkan atas dasar "dengan Pancasila membela rakyat".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com