Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 PNS di Bengkulu Terpergok Berduaan di Hotel

Kompas.com - 28/12/2013, 11:41 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Sebanyak 6 oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) terjaring razia petugas Satpol PP dan Polres Bengkulu Sabtu (28/12/2013) dini hari pukul 01.00 WIB. Razia tertuju pada sejumlah penginapan, mes dan hotel di Kota Bengkulu.

Sebanyak 13 pasangan tanpa surat nikah dan tak memiliki identitas, tertangkap petugas saat berada di dalam kamar hotel. Dari 13 pasangan terjaring razia itu tersebut, diketahui lima orang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Yakni, Mh oknum PNS di salah satu intansi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu; Hp, oknum PNS bertugas di salah satu instansi Pemkot Bengkulu; Mo, oknum PNS di salah satu instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan; So, oknum PNS di salah satu instansi Pemkab Rejang Lebong, dan; Se, oknum PNS di salah satu instansi Jakarta Timur.

Selain menangkap pasangan tanpa surat nikah dan identitas, petugas juga mengamankan lima remaja, pria dan wanita berstatus sebagai pelajar SMP dan SMA di Kota Bengkulu.

Razia penyakit masyarakat tersebut dimulai dari salah satu penginapan di Kelurahan Tanah Patah, dilanjutkan ke Kelurahan Panorama dan Kelurahan Lingkar Barat. Petugas gabungan juga menyisir penginapan dan hotel di objek Wisata Pantai Panjang, dan terakhir petugas merazia hotel di Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu.

Mereka yang terjaring razia itu dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata. "Hasil razia gabungan ini sebanyak 32 orang. Rinciannya, 13 pasangan diduga mesum, diamankan saat tengah berada dalam hotel dan 6 wanita, 1 pria serta 1 waria tidak mengantongi KTP. Semua yang terjaring kita data," kata Kepala Kantor (Kakan) Satpol PP Kota Bengkulu, Jahin, seusai menggelar razia, Sabtu (28/12/2013).

Oknum PNS yang terpergok berduaan di kamar, kata Jahin, akan dilaporkan pada pimpinan tempatnya bertugas. Begitu juga dengan yang tertangkap berulangkali, dikenakan sanksi tindak pidana miring (Tipiring).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com