Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marak, Pencurian Ternak dengan Modus Potong di Tempat

Kompas.com - 24/12/2013, 13:12 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com
- Pencurian belasan ekor sapi dan kerbau dengan modus dipotong di tempat, membuat resah ratusan warga tiga desa di Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Aksi kriminal tersebut berlangsung sejak sebulan lalu.

Ketiga desa yang jadi sasaran pencuri ternak itu antara lain Desa Talang Arah, Air Merah dan Serami Baru.

”Dalam satu bulan ini telah ada belasan ternak yang hilang. Induk kerbau saya saja sudah hilang satu, tapi pelakunya belum ada yang tertangkap. Hewan yang dicuri itu sapi, kambing dan kerbau,” kata Abuzar, warga Desa Talang Arah, Selasa (24/12/2013).

Ia menceritakan, kawanan pencuri ternak dalam menjalankan aksinya dengan menyembelih hewan ternak di lokasi target pencurian atau tidak jauh dari kandang. Diduga, ternak hasil pencurian itu langsung dijual di pasar.

Selain di dekat kandang, mereka biasanya menyembelih ternak curian di sawah atau pinggiran sungai. Abuza berharap aparat setempat dapat meringkus pelaku pencurian ternak yang diduga lebih dari satu orang itu. Warga mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com