Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genangan 1 Meter Putus Jalur Selatan

Kompas.com - 21/12/2013, 14:22 WIB
Megandika Wicaksono

Penulis

Sumber KOMPAS
KEBUMEN, KOMPAS.com - Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Kebumen dan Purworejo, Jawa Tengah, mengakibatkan genangan air di daerah Butuh. Kendaraan dari arah barat dialihkan lewat jalur selatan Daendels dan arah Wadaslintang.

"Untuk kendaraan bus dan truk bisa lewat Kabuaran. Dari Terminal Prembun menuju utara arah Wadaslintang sekitar 6 km, lalu belok kanan sekitar 6 meter dan tembus di Kecamatan Pituruh, Klepu, Purworejo," kata Ajun Inspektur I Satlantas Polres Kebumen Subagijo, saat mengalihkan kendaraan di Alun-alun Prembun, Sabtu (21/12/2013).

Subagijo menjelaskan, untuk kendaraan mobil dan sepeda motor, jalur alternatif lewat jalur Selatan-Selatan atau Daendels. "Dari Jembatan Gentan Prembun, ke selatan menuju jalur selatan sekitar 12 km," katanya.

Genangan terjadi sejak Jumat pagi pukul 10.00 dan hingga Sabtu siang. Genangan setinggi 50-100 sentimeter. Lokasi genangan sekitar 4 km dari pasar Prembun. Lokasi terendam mulai di sekitar Jembatan Gebang atau 4 km dari Pasar Prembun dan di jembatan Butuh.

Pengurus PO Murni Jaya Beni jurusan Jogja-Pasar Kamis kebingungan mengantarkan penumpang dari Yogyakarta ke Jakarta. "Saya harus cek setiap jalur agar bus bisa lewat," kata Beni. Kendaraan roda dua yang memaksa untuk melintas akan mengalami mogok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com