Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Ormas Islam Larang Hotel Menggelar Pesta Tahun Baru

Kompas.com - 20/12/2013, 21:56 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com — Puluhan massa yang menamakan dirinya anggota organisasi kemasyarakatan Pencinta Syariat Islam melakukan aksi demonstrasi di depan Hotel Hermes Palace di Banda Aceh, Jumat (20/12/2013) petang. Pendemo yang terdiri dari massa Front Pembela Islam (FPI), HMI, Brigade Mesjid, dan Laskar Pembela Islam meminta seluruh hotel, kafe, dan mal di Aceh tidak menggelar pesta Tahun Baru.

Massa berorasi di depan Hotel Hermes Palace sambil berteriak agar pengelola hotel menutup akses restoran dan lokasi karaoke saat malam tahun baru.

Koordinator aksi, Ali Hijrah, juga meminta pengelola Hotel Hermes Palace menandatangani surat pernyataan untuk tidak menyelenggarakan pesta Tahun Baru.

"Ini surat sudah ditandatangani dan disaksikan oleh Kapolsek dan pihak Dinas Syariat Islam. Jika nanti pihak hotel mangkir, lihat saja akibatnya," ancam Ali Hijrah, Jumat petang (20/12/2013).

Dalam pernyataan sikapnya, massa juga mendesak Pemerintah Aceh untuk menindak tegas semua pelaku yang merayakan pesta Tahun Baru, yang dinilai bertentangan dengan syariat Islam.

Massa juga mengancam akan turun ke jalan dan melakukan tindakan langsung di lapangan jika Pemerintah Aceh tidak memberi respons terhadap peringatan yang disampaikan oleh ormas Pencinta Syariat Islam. Aksi demo ini sempat memacetkan lalu lintas di sekitar hotel berbintang tersebut, dan juga menutup sementara akses masuk ke Hotel Hermes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com