Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Natal-Tahun Baru, 18.000 Personel Polda Jabar Disiagakan.

Kompas.com - 17/12/2013, 18:59 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2014, Polda Jawa Barat menyiagakan sedikitnya 18.000 personel kepolisian yang akan didukung 32.000 orang dari 18 instansi lainnya. 

Menurut Kepala Polda Jawa Barat, Irjen Pol Mochamad Iriawan, pengamanan akan difokuskan untuk mengantisipasi ancaman-ancaman teror di objek-objek vital yang ada di Jawa Barat.

"Selain gereja dan rumah ibadah, kita juga akan lakukan penjagaan dibeberapa tempat wisata seperti di Bandung dan Bogor," kata Iriawan, di Bandung, Selasa (17/12/2013). 

Selain pengamanan di tempat-tempat ibadah pada perayaan Natal, aparat kepolisian juga dikerahkan untuk mengatur lalu lintas yang diperkirakan bakal padat, khususnya pada perayaan Tahun Baru.

Wilayah yang patut diperhatikan pada saat tahun baru, kata Irawan, adalah Bogor yang meliputi jalur Puncak dan Cianjur, serta jalur Pantura yakni Cikopo hingga Pamanukan.

Sementara untuk wilayah jalur tengah yakni Subang-Ciater-Bandung dan jalur selatan yaitu Bandung-Nagreg-Garut. "Intinya kami siap untuk untuk menciptakan situasi kondusif di Jabar," ujar Iriawan.

Sebagai salah satu penunjang tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014, Polda Jabar juga menyiapkan sekira 2000 buah rompi anti peluru. Menurut Iriawan, rompi antipeluru tersebut adalah salah satu langkah antisipasi teror terhadap anggota kepolisian. 

"Tentunya untuk anggota yang dilapangan kita bekali senjata untuk pengamanan pribadi dan masyarakat. Ada 2.000 baju anti peluru yang disebar untuk digunakan oleh para anggota di lapangan," kata Irawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com