Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rumah Karyawan Perkebunan Hangus Terbakar

Kompas.com - 15/12/2013, 15:36 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Dua rumah karyawan perusahaan perkebunan, PT Daria Dharma Pratama (DDP) di Desa Sibak Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, terbakar, Minggu (15/12/2013) pukul 10.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Dua rumah yang terbakar itu adalah milik Asep (39) dan Joni Alatas (42). Kedua rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar itu memang berdekatan sehingga api cepat merembet dan membesar. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga dapat memadamkan api setelah satu jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Saat kejadian peghuni rumah tengah berada di luar. Dugaan sementara, api dipicu dari korsleting listrik," kata Danramil 0423-02 Ipuh, Kapten Inf Eddy Prayitno, Minggu (15/12/2013).

Joni Alatas, Sabtu (14/12/2013) bekerja sebagai sopir perusahaan pulang ke rumah orangtuanya di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Mukomuko. Begitu juga dengan Asep yang bekerja pada gudang perusahaan.

Selain membakar dua rumah, api juga menghanguskan dua unit sepeda motor, peralatan elektronik, surat berharga, dan benda berharga lainnya milik kedua korban.

Kebakaran sempat membuat panik beberapa tetangga. Rohim, salah seorang tetangga Asep mengaku, saat kebakaran ia juga mendengar suara ledakan keras yang diduga berasal dari tabung gas yang meledak terkena api. Beberapa warga tampak telah mengeluarkan barang berharga milik mereka ke luar rumah sebagai antisipasi penyelamatan. Beruntung api segera dapat dipadamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com