Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Tertabrak Kereta di Pelintasan Tanpa Palang Pintu

Kompas.com - 12/12/2013, 21:41 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis


BREBES, KOMPAS.com — Sebuah mobil bak terbuka (pikap) bernomor polisi E 8719 MB pengangkut kandang ayam ringsek setelah tertabrak kereta api Kertajaya jurusan Jakarta-Surabaya di pelintasan tanpa palang pintu di Km 162, Desa Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2013) sekitar pukul 19.30 WIB. Mobil yang dikemudikan Muslikhin, warga Desa Bening Sari, Brogol, Kebumen, itu terseret 50 meter dari lokasi kejadian.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Menurut salah seorang saksi mata, Mohammad Kasum, kejadian berawal ketika mobil pengangkut ayam yang akan melintas mogok di tengah rel pelintasan kereta.
 
Seketika itu ketiga penumpang yang berada di dalam mobil langsung turun dan mencari bantuan warga untuk mendorong. Warga berbondong-bondong mendorong, tetapi gagal karena ban slip lantaran licin akibat hujan.
 
"Kereta dari arah barat ke timur sangat cepat, belum sempat selesai mendorong sudah ditabrak," ujar Kasum di lokasi kejadian.
 
Sang sopir, Muslikhin, yang diperiksa di unit Laka Lantas Polres Brebes, masih syok dan enggan berkomentar banyak mengenai kecelakaan tersebut. "Namanya musibah, beruntung semua selamat," tutup Muslikhin.
 
Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com