Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kapal Batam-Karimun Tabrakan di Tengah Laut

Kompas.com - 09/12/2013, 17:01 WIB
BATAM, KOMPAS.com - Dua kapal dari Batam-Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, bertabrakan di tengah laut dengan kapal dari Karimun ke Batam, Senin (9/12/2013). Tabrakan tersebut terjadi antara MV Batam Jet-2 dan MV Miko Natalia 33.

Saat ini kapal Batam Jet-2 sudah ditarik ke Pelabuhan Domestik Sekupang, sementara MV Miko Natalia 33 masih berada di tengah laut.

Dua orang dilaporkan terluka dalam kecelakaan tersebut. Keduanya sekarang dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya anak buah kapal kami, Hari Budiman, dan seorang penumpang perempuan dibawa ke rumah sakit," kata perwakilan MV Miko Natalia, Ameng di Pelabuhan Domestik Sekupang, Senin.

Ia mengatakan, tabrakan terjadi saat kapal MV Miko Natalia dengan puluhan penumpang baru saja berlayar dari Batam dengan tujuan Tanjung Balai Karimun.
    
Beberapa menit jalan, ada kapal dari Tanjung Balai Karimun dari arah berlawanan dengan tujuan Batam. "Tabrakan terjadi. Kapal kami yang kecil rusak bagian atas, sementarai kapal lain kena bagian depan bawah," kata dia.

Ia mengatakan, tabrakan terjadi pada kawasan perairan Batam depan KTM resort, Sekupang. "Kapalnya langsung dibawa ke galangan kapal Tanjunguncang untuk diperbaiki. Sementara dua nahkoda menjalani pemeriksaan di Kantor Pelabuhan Batam," kata Ameng.

Seorang penumpang,  mengatakan kapal belum berjalan kencang saat tabrakan terjadi. "Kami langsung panik. Kapal terguncang dan rusak. Beberapa penumpang lain nampak shock," kata dia.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak syahbandar dan pihak Batam Jet. Dua kapal yang bertabrakan tersebut terbuat dari bahan fiber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com