Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Korban Tabrakan Kapal di Mahakam Ditemukan

Kompas.com - 25/11/2013, 17:56 WIB
Kontributor Samarinda, Yovanda Noni

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com – Tim pencari telah menemukan empat jenazah korban tabrakan kapal di Sungai Mahakam, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Keempat korban sudah ditemukan adalah Pandi Ahmad, Agus, Yani, dan Sumiardi. Masih satu korban lagi, yakni Karman, yang belum ditemukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Darmansyah, mengatakan, mereka adalah penumpang kapal pemancing yang karam akibat bertabrakan dengan sebuah kapal penarik tongkang di Sungai Mahakam, Sabtu (23/11/2013) sekitar pukul 19.00 Wita.

“Keempat jenazah yang ditemukan, tiga diantaranya ditemukan hari ini dan satu korban ditemukan tak lama setelah setelah kapal tenggelam. Masih ada satu korban lagi yang kita cari atas nama Karman. Kami bersama instansi terkait masih melakukan pencarian,” jelas Darmansyah, Senin (25/11/2013).

Akibatnya, 16 orang di kapal tersebut tercebur ke Sungai Mahakam, persisnya di Desa Tanjung Dewa, Kecamatan Anggana, Kukar, Kaltim. Sebelas penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang. Lima orang lainnya dinyatakan hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com