Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Tewas Tergantung di Pohon Asam, Polisi Turun Tangan

Kompas.com - 29/11/2013, 10:59 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, turun tangan mengungkap motif tewasnya Yanu Naikofi (23) yang ditemukan tergantung di pohon asam, Kamis sore kemarin.

Kepala Sub bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres TTU, Inspektur Satu (Iptu) Sefnat SY Tefa, Jumat (29/11/2013) mengatakan, penyebab kematian mahasiswa semester V Program Studi Ilmu Administrasi Negara (AN), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Timor (Unimor), Kefamenanu ini belum terungkap.

“Yang pastinya kita masih intens untuk menyelidik motif dia gantung diri. Tadi malam sudah dilakukan visum di RSUD Kefamenanu. Meskipun pihak keluarga menolak untuk dilakukannya otopsi, namun kita tetap lakukan penyelidikan sampai jelas kasusnya,” kata Sefnat.

Sementara itu, ditemui di rumah duka, ibunda Yanu, Serafina Lake mengaku tidak melihat ada tanda-tanda mencurigakan pada diri Yanu.

“Tidak ada masalah di rumah, baik itu antara kami dengan Yanu maupun adik dan kakaknya. Tetapi kemarin malam memang dia sempat menelepon seseorang di dapur hingga tengah malam, lalu kemudian dia masuk kamarnya dan tidur, lalu paginya dia sempat mengantar saya ke sekolah," kata Serafina.

"Namun sorenya dia ditemukan oleh anak-anak yang sedang mencari kayu, sementara gantung diri di pohon asam dengan posisi kepala ke atas langit,” kata Serafina sambil terisak.

Diberitakan sebelumnya Yanu ditemukan tewas tergantung di pohon asam sekitar 200 meter dari rumahnya di Kelurahan Fatumuti, Kecamatan Noemuti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com