Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usut Penembak Razak, Tiga Warga Diperiksa

Kompas.com - 25/11/2013, 18:14 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana mengatakan, saat ini polisi telah memeriksa tiga warga terkait insiden penembakan yang menewaskan salah seorang warga Desa Mamala, Abdul Razak Malawat (50) pada Senin 25/1/2013) lalu.

“Saat ini tiga warga telah kita periksa sebagai saksi terkait penembakan terhadap Razak," kata Bintang kepada Kompas.com, Senin petang.

Bintang mengungkapkan, polisi sedikit mengalami kesulitan untuk mengungkap pelaku penembakan lantaran dari ketiga saksi yang diperiksa itu umumnya mereka tidak melihat dan mengenal para pelaku.

Meskipun demikian, Bintang berjanji akan terus berupaya mengungkap para pelaku penembakan terhadap Razak. "Kita juga minta kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi kepada polisi agar masalah ini dapat diproses secara hukum,” pintanya.

Bintang mengungkapkan, untuk meredam ketegangan kedua desa bertetangga tersebut, pihaknya telah menempatkan tiga Satuan Setingkat Pelaton (SST) di kedua desa itu hingga situasi normal kembali.

Dia pun berencana akan memfasilitasi kedua warga desa yang terlibat bentrok ke Gubernur Maluku untuk membahas masalah yang selama ini terjadi. "Saya sudah sampaikan kepada Gubernur Maluku dan juga pemerintah kedua desa agar nanti bertemu di kantor Gubernur guna membahas proses perdamaian,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Razak tewas setelah tertembak peluru di bagian lehernya oleh orang tidak dikenal belum lama ini. Dia ditembak saat berada di hutan desa Mamala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com