Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Buka Mulut, Satu Lagi Pencuri Sapi Dibekuk

Kompas.com - 22/11/2013, 06:23 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Satu per satu pelaku pencurian sapi, yang meresahkan penduduk yang tinggal di perbatasan Kabupaten Pamekasan dengan Kabupaten Sumenep, ditangkap jajaran Kepolisian Sektor Kadur. Kali ini satu tersangka, Madi (40), warga Desa Jaddung, Kecamatan Peragaan, Kabupaten Sumenep, ditangkap, Kamis (21/11/2013).

Madi ditangkap dengan kedua kaki ditembak senapan karena mencoba melawan petugas. Kapolsek Kadur Ajun Komisaris Polisi Syakrani kepada Kompas.com menuturkan, penangkapan Madi bermula dari keterangan tersangka lain yang lebih dulu ditangkap.

Muhammad, tersangka lain yang adalah warga Desa Larangan Perreng, Kecamatan Peragaan, menyebut Madi terlibat dalam pencurian sapi di Desa Kertagena Daja, Kecamatan Kadur, beberapa waktu lalu. "Mungkin dia tidak mau dipenjara sendirian sehingga menyebutkan satu per satu kawanannya," terang Syakrani, melalui pembicaraan telepon.

Selain Madi dan Muhammad, komplotan pencuri sapi ini juga melibatkan Mat Selor atau Achmad Rafii alias si Raja Sawer. Mat Selor adalah tersangka pencuri sapi yang kerap beraksi dengan kekerasan. Dia sudah lebih dahulu ditangkap daripada Muhammad dan Madi.

Saat beraksi, kata Syakrani, Madi bisa bergabung dengan kelompok Muhammad atau kadang bersama Mat Selor. "Kami masih kantongi (nama) tiga tersangka lainnya yang belum tertangkap," imbuh dia.

Satu tersangka bernama Muji, sebut Syakrani, melarikan diri saat ditangkap dengan melompat dari sepeda motor yang dikendarainya. "Tetap akan kami kejar, seperti janji kami kepada masyarakat Kecamatan kadur," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com