Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Hari Pahlawan, Pak Hansip Pun Terima Penghargaan

Kompas.com - 10/11/2013, 09:56 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com — Karena dianggap ikut berjasa dalam mengamankan lingkungan di daerahnya, sebanyak 20 petugas pertahanan sipil (hansip) atau sekarang yang dikenal dengan etugas perlindungan masyarakat (linmas) diberikan penghargaan oleh Bupati Kendal Jawa Tengah Widya Kandi Susanti. Penghargaan diberikan di sela upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Kendal, Minggu (10/11/2013).

Seusai memberikan penghargaan, Widya mengatakan, ke-20 petugas hansip atau linmas ini layak diberikan penghargaan karena pengabdiannya dalam menjaga daerahnya selama lebih dari 25 tahun. Menurut Widya, para petugas ini menjaga keamanan tanpa pamrih. Uang lelah yang diterima tidak sebanding dengan risiko yang sewaktu-waktu bisa menimpa.

“Mereka adalah pahlawan masa kini karena mau mengorbankan jiwanya untuk keamanan kampung,” kata Widya.

Widya pun mengucapkan terima kasih kepada para petugas hansip atau linmas di seluruh pelosok di Kabupaten Kendal yang telah ikut menjaga keamanan.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kendal, Herus Trihandoko menjelaskan, di antara petugas hansip atau linmas yang telah mengabdi minimal 25 tahun, 20 petugas ini yang menerima penghargaan.

“Selain penghargaan, mereka juga mendapat tali asih dari Pemerintah Kabupaten Kendal,” kata Heru.

Ke-20 petugas linmas atau hansip yang mendapat penghargaan dan tali asih tersebut adalah Kemat (63), Chaeroman (55), Hartoyo (61), Khoirun ( 64), Susanto (61), Haryanto (62), Jamar (64), Panut (53),Saluwan (55), Suhadiyanto (52), Sudiono (59), Seneng (55), Nasichin (61), Suwandi (60), Suyudi (61), Purnomo (66), Nur Muhamat Munjari (62), Kasmuri (72), Supartini (59), dan Narto (61).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com