Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Tes CPNS Sandera Peserta Lain Pakai Keris

Kompas.com - 04/11/2013, 10:36 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kaur, Bengkulu, Minggu (2/11/2013) kemarin, berlangsung menegangkan. Salah seorang peserta ujian, SF, menyandera peserta lain menggunakan senjata tajam jenis keris pada saat ia akan ditangkap oleh jajaran Polres Kaur.

Kejadian berawal ketika anggota Polres Kaur mendatangi ruangan yang dipakai oleh SF melaksanakan tes CPNS. Awalnya peserta lain tidak menyadari kedatangan polisi untuk menangkap SF yang juga salah seorang peserta tes CPNS.

Kepanikan baru muncul ketika anggota Polres Kaur mendatangi SF dan mengeluarkan borgol. Melihat hal itu, SF berontak dan langsung menyandera salah seorang peserta lain bernama Yartini, sambil menghunus keris yang memang telah ia siapkan sebelumnya.

Melihat hal tersebut beberapa peserta lain tampak berhamburan keluar ruangan ujian karena takut dan panik. Setalah melalui tahapan negosiasi, aparat akhirnya mampu mengakhiri drama penyanderaan itu.

SF yang diduga terlibat dalam kasus pencurian mengatakan, "Saya sudah ada perjanjian dengan polisi kalau sudah test saya akan menyerahkan diri, tapi kok saya tetap ditangkap juga?"

Kepolisian setempat menyebutkan kejadian tersebut hanya akibat dari kurangnya koordinasi. SF lantas digelandang ke Polres Kaur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com