Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipastikan, Berry ''Saint Loco'' Disiram Cairan Soda Api

Kompas.com - 31/10/2013, 14:44 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Cairan yang digunakan pelaku penyiraman ke wajah vokalis Saint Loco, Berry Manoch, berjenis soda api atau cairan yang mengandung NaOH (natrium hidroksida).

Cairan ini sangat berbahaya karena dapat merusak jaringan kulit. Jenis cairan tersebut, menurut Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Awi Setiyono, terdeteksi dari pemeriksaan Unit Laboratorium Forensik Polda Jatim beberapa hari lalu.

''Cairan ini oleh pelaku dimasukkan dalam bekas botol minuman berukuran kecil dan disiramkan ke wajah korban,'' kata Awi, Kamis (31/10/2013).

Sementara itu, hingga saat ini, Polresta Malang dan tim khusus dari Polda Jatim terus memburu pelaku penyiraman. ''Sebanyak 16 saksi sudah kami datangkan untuk dimintai keterangan perihal aksi penyiraman itu,'' kata dia.

Berry Manoch disiram orang tak dikenal saat berfoto bersama fans-nya seusai konser di Lapangan Rampal, Malang, Sabtu (26/10/2013) malam lalu. Akibat siraman itu, rapper grup hip rock ini menderita luka parah di wajahnya hingga 80 persen.

Seusai kejadian, korban dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Seusai mendapat pertolongan pertama, korban langsung diterbangkan ke Jakarta untuk dirawat lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com